Lowongan CPNS 2023 BRIN, Ini Ketentuan, Cara Daftar, dan Syarat Dokumen

Selasa, 19 September 2023 - 07:25 WIB
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka lowongan CPNS 2023. Foto/BRIN.
JAKARTA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka lowongan CPNS 2023. BRIN membuka formasi untuk kebutuhan umum dan ada juga khusus seperti untuk lulusan cum laude, diaspora, penyandang disabilitas, dan putra putri Papua.

BRIN dibentuk melalui Peraturan Presiden No 33 Tahun 2021 yang menetapkan BRIN sebagai satu-satunya badan penelitian nasional. BRIN merupakan peleburan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan lembaga riset di kementerian dan lembaga.

Kini BRIN yang dipimpin oleh Laksana Tri Handoko turut membuka lowongan CPNS 2023. Formasi CPNS BRIN dibuka untuk 500 peneliti ahli muda dengan pendidikan S3.

Lowongan CPNS 2023 di BRIN terbuka untuk kebutuhan umum yang terbuka untuk setiap WNI yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

Baca juga: Ketahui Passing Grade dan Jumlah Soal SKD untuk Lolos Tes CPNS 2023

Lowongan CPNS di BRIN tahun ini juga disediakan untuk kebutuhan khusus yaitu lulusan berpredikat Dengan Pujian/Cum Laude, Penyandang Disabilitas, Diaspora, dan Putra Putri Wilayah Papua.

Dikutip dari laman CASN BRIN, berikut ini informasi mengenai lowongan CPNS BRIN 2023 selengkapnya.

1. Persyaratan



Persyaratan Umum

1. WNI

2. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More