Daftar 50 Singkatan Gelar Sarjana Sesuai EYD, Jangan Sampai Salah Ya

Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:24 WIB
Penulisan singkatan gelar sarjana yang benar harus sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Ejaan yang Disempurnakan (EYD). Foto/Freepik.
JAKARTA - Gelar sarjana adalah gelar pendidikan akademik yang diberikan kepada mahasiswa program sarjana yang kuliah selama empat hingga tujuh tahun. Gelar sarjana biasanya disingkat dengan huruf S.

Penggunaan gelar sarjana di Indonesia diatur oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan maksud singkatan gelar sarjana ini disesuaikan dengan bidang studi yang ditempuh oleh para lulusan.

Namun seringkali terjadi kesalahan dalam penulisan singkatan gelar sarjana. Penulisan singkatan gelar sarjana yang benar harus sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Ejaan yang Disempurnakan (EYD).

Sesuai dengan Keputusan Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek tentang nama Program Studi pada Jenis Pendidikan Akademik dan Pendidikan Profesi, berikut adalah penulisan singkatan gelar sarjana yang sesuai dengan EYD.

Daftar 50 Singkatan Gelar Sarjana Sesuai EYD



1. S.A.B. (Sarjana Administrasi Bisnis)

2. S.A.P. (Sarjana Administrasi Publik)

3. S.Adm. (Sarjana Administrasi Negara/Niaga)

4. S.Ag. (Sarjana Agama)

5. S.Agr. (Sarjana Agroteknologi) (sebelumnya Pertanian)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More