Mau Masuk UGM Tanpa Tes? Perhatikan Nilai Rapor Ideal SNBP 2024 untuk Jurusan Soshum Ini!

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:35 WIB
Jurusan antropologi budaya menjadi salah satu prodi Soshum di UGM yang mensyaratkan nilai rapor untuk masuk di jalur SNBP 2024.Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar nilai rapor ideal di SNBP 2024 jurusan kuliah rumpun Soshum di UGM. Bagi kamu yang ingin mendaftar di Universitas Gadjah Mada (UGM) tanpa tes di tahun ajaran 2024/2025 maka bisa mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)

SNBP merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi ditinjau melalui prestasinya ketika di SMA. Melalui jalur ini siswa kelas 12 ditinjau prestasinya berdasarkan catatan pembelajaran atau nilai rapor semester 1-5, portofolio, dan prestasi akademik lainnya.

Tidak sembarang siswa bisa mengikuti jalur masuk kuliah melalui SNBP karena biasanya ada kriteria tertentu seperti minimum nilai rapor per semesternya saat menempuh pendidikan di jenjang SMA. Dikutip dari unggahan Instagram @pejuangmasukptn, ini daftar nilai rapor ideal untuk jurusan kuliah rumpun soshum (sosial dan hukum) UGM di jalur SNBP 2024.

Daftar Nilai Rapor Ideal di SNBP 2024 Jurusan Soshum UGM



1. Antropologi Budaya



Rata-rata nilai rapor (84)

2. Sastra Jawa



Rata-rata nilai rapor (83,03)

3. Sastra Inggris



Rata-rata nilai rapor (85,78)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More