Profil dan Perjalanan Karier 5 Rektor Kampus Terbaik di Luar Jawa

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:44 WIB
Profil dan perjalanan karier 5 rektor kampus terbaik di luar Pulau Jawa. Salah satunya adalah Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) kembali merilis daftar universitas terbaik dunia. Termasuk universitas di Indonesia. Berikut ini 5 universitas terbaik di luar Pulau Jawa dan profil kelima rektor nya.

Peran Rektor dalam suatu perguruan tinggi sangat berarti dan penting dalam mengelola dan mengarahkan sebuah universitas untuk dapat mencapai tujuan pendidikan yang baik.

Maka dari itu, mari mengenal lebih jauh tentang latar belakang para rektor kampus di Indonesia khususnya yang berada di luar Pulau Jawa dan kampus yang dipimpinnya masuk dalam daftar QS WUR 2024..

5 Rektor Universitas Terbaik Luar Pulau Jawa Menurut QS WUR 2024

1. Rektor Universitas Hasanuddin - Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.



Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. merupakan Rektor Universitas Hasanuddin pada periode 2022-2026. Dia juga merupakan anggota penasihat bidang ekologi kelautan untuk kementerian kelautan dan perikanan.

Baca juga: Universitas Exeter Buka Jurusan Sihir dan Ilmu Gaib Pertama di Dunia, Apa yang Dipelajari?



Prof Jamaluddin adalah lulusan S1 Universitas Hasanuddin jurusan perikanan. Kemudian dia melanjutkan studi pascasarjana di McMaster University dan mengambil gelar S3 di James Cook University dengan program studi Marine Biology.

Prof Jamaluddin juga merupakan anggota dewan Coral Triangle Center (CTC). Kemudian dia juga merupakan anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) dalam komisi Ilmu Pengetahuan Dasar di tahun 2020. Dan di tahun 2018-2022, Dia menjadi Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin.

2. Rektor Universitas Sumatera Utara - Prof. Dr. Muryanto Amin, S.sos., M.Si.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More