10 Jurusan Saintek dan Soshum Sepi Peminat Tapi Peluang Kerjanya Tinggi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 07:04 WIB
10 jurusan saintek dan soshum ini dinilai sepi peminat padahal peluang kerjanya tinggi. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - 10 jurusan saintek dan soshum ini disebut sepi diminati oleh mahasiswa baru. Padahal jurusan saintek dan jurusan soshum ini memiliki peluang kerja yang tinggi.

Berbicara mengenai jurusan kuliah, masih banyak calon mahasiswa yang menjawab ingin masuk ke jurusan favorit seperti teknik, kedokteran, ataupun ekonomi.

Tingkat persaingan di jurusan-jurusan favorit itu pun sangat ketat karena tidak seimbangnya jumlah pendaftar dengan daya tampung yang terbatas.

Padahal jika berbicara strategi, memilih jurusan yang bukan menjadi favorit bisa dilakukan calon mahasiswa jika ingin tembus perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca juga: 10 Jurusan yang Kurang Diminati di Unair, Fisika hanya 62 Peminat



Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini 10 jurusan saintek dan soshum yang sepi peminat namun peluang kerjanya tinggi baik di instansi pemerintah maupun swasta.

10 Jurusan Saintek dan Soshum Sepi Peminat dengan Peluang Kerja Tinggi

1. Jurusan Kehutanan



Seperti yang kalian ketahui, Indonesia adalah negara tropis dengan hutan yang membentang luas. Maka tak sedikit instansi konservasi hutan yang membutuhkan tenaga dan pengetahuan dari lulusan jurusan Kehutanan untuk mengelola kawasan hutan.

Dengan pengetahuan pengelolaan hingga produktivitas hutan, kalian bisa bekerja di berbagai bidang yang menjanjikan, mulai dari konsultan, peneliti, wirausahawan, atau pegawai di lembaga kehutanan nasional hingga internasional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More