4 Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Mudah Kerja di BUMN, Gaji dan Jenjang Karier Oke

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:42 WIB
Pertamina merupakan salah satu perusahaan besar BUMN. setidaknya ada 4 jurusan IPS yang lulusannya diklaim mudah bekerja di BUMN. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah IPS yang lulusannya mudah mendapatkan kerja di BUMN dengan gaji dan karier oke. Memilih jurusan kuliah tidak bisa asal-asalan dan harus dipikirkan matang-matang karena berkaitan dengan masa depan seseorang.

Salah satu lembaga yang banyak diincar lulusan perguruan tinggi untuk mencari kerja adalah perusahaan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Persoalannya tidak semua jurusan yang lulusannya bisa terakomodasi sebagai pegawai di perusahaan BUMN. Artikel kali ini khusus membahas 4 jurusan kuliah IPS yang lulusannya mudah bekerja di BUMN, simak ya!

4 Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Mudah Kerja di BUMN



1. Jurusan Rumpun Ilmu Ekonomi dan Bisnis (Akuntansi/Manajemen/Ilmu Ekonomi)



Setiap perusahaan BUMN pasti membutuhkan jurusan kuliah ini untuk mengisi divisi corporate finance atau business development.

Selain itu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan, perbankan dan asuransi juga banyak mencari lulusan jurusan ini.

2. Ilmu Hukum



Lulusan jurusan kuliah ilmu hukum biasanya bekerja di divisi Corporate Legal dari masing-masing perusahaan BUMN.

3. Ilmu Komunikasi



Lulusan jurusan kuliah ini biasanya ditempatkan di Corporate Secretary atau Corporate Communication dari masing-masing perusahaan BUMN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More