Sekolah CH dan BINUS Online Bekali Siswa Ilmu tentang Dunia Pariwisata

Rabu, 01 November 2023 - 17:37 WIB
Seminar Preparing for Indonesian Tourism in 2045 yang digelar Sekolah Cendekia Harapan dan BINUS Online. Foto/CH.
JAKARTA - Industri pariwisata di Indonesia terus berkembang dan ke depannya juga akan membutuhkan SDM handal yang dibutuhkan dunia turisme. Siswa pun perlu dikenalkan mengenai dunia pariwisata sehingga bisa mengisi kebutuhan tenaga kerja masa depan.

Sekolah Cendekia Harapan (CH) bekerja sama dengan BINUS Online mengadakan seminar dengan topik preparing for Indonesian Tourism in 2045, topik hangat di dunia turisme saat ini.

Sekolah CH yang berlokasi di Badung, Bali ini memandang penting seminar ini sebagai bekal untuk mempersiapkan siswa pada dunia turisme selain itu juga demi mempersiapkan rencana Indonesia Emas 2045.

General Director of Pegasus Indonesia Travel Natalia Saputra yang menjadi narasumber menyampaikan, "“Bali is unique! we need to maintain that kind of uniqueness to keep up with the world around us, tourist came here and they want to see our culture," katanya, dalam keterangan resmi, Rabu (1/11/2023).

Baca juga: Hebat, Tim Riset MAN 4 Jakarta Borong Medali Emas di World Student Conference



Natalia menjelaskan, alam proyeksi Indonesia Emas 2045, diperkirakan Indonesia akan menerima 50 juta kunjungan wisatawan.

Masa depan pariwisata menuntut keberlanjutan, ujarnya, yang meliputi pemeliharaan keaslian alam, kehidupan sejajar dengan flora dan fauna, hubungan simbiotik yang stabil antara wisatawan dan destinasi, pemeliharaan kualitas, dan keaslian dalam melestarikan keunikan setempat.

Selain itu dia menekankan, manfaat pariwisata harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari petugas kebersihan jalan hingga pemimpin pariwisata.

Dampak negatif pariwisata terhadap alam harus diminimalkan, sementara peluang investasi dari para wisatawan dan relasi mereka harus dimanfaatkan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More