Apakah yang Bekerja di Rumah Sakit Harus Jurusan Kuliah Kedokteran?

Jum'at, 03 November 2023 - 10:33 WIB
Rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya juga membutuhkan tenaga non medis selain dari jurusan kedokteran. Foto/Freepik.
JAKARTA - Biasanya hanya lulusan kedokteran yang dianggap banyak dicari rumah sakit. Padahal ada banyak posisi dari berbagai jurusan kuliah yang dibutuhkan di setiap rumah sakit.

Pelayanan di sebuah rumah sakit baik itu rumah sakit yang dikelola negeri ataupun swasta tidak akan sempurna jika hanya dikelola oleh dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya.

Rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya juga membutuhkan tenaga non medis untuk memberikan pelayanan medis yang baik kepada pasien yang datang berobat.

Baca juga: Mengenal Jurusan Kuliah Administrasi Rumah Sakit, Lowongannya Banyak di Bidang Kesehatan



Maka dari itu, jika kalian berminat bekerja di rumah sakit namun bukan lulusan jurusan kedokteran, ada banyak peluang kerja lainnya. Simak ulasan di bawah ini.

10 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Rumah Sakit Selain Kedokteran

1. Radiologi



Prospek kerja utama seorang lulusan Jurusan Radiologi adalah menjadi seorang radiografer. Selain membantu proses diagnosis medis, untuk beberapa penyakit juga memerlukan terapi radiologi.

2. Fisioterapi



Jurusan yang mempelajari fungsi gerak tubuh manusia mulai dari cara gerak hingga bentuk otot, sendi, dan juga tulang ini juga terbuka di rumah sakit dan klinik yang membuka pelayanan fisioterapi.

3. Administrasi Rumah Sakit

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More