Universitas yang Membuka Jurusan Kriminologi Terpopuler di Indonesia, Ini Prospek Kerjanya

Rabu, 08 November 2023 - 13:13 WIB
Salah satu universitas di Indonesia yang memiliki jurusan kriminologi adalah UI. Jurusan kriminologi UI bernaung di bawah FISIP UI.Foto/Ist
JAKARTA - Ini deretan universitas yang memiliki jurusan kriminologi terpopuler di Indonesia. Jurusan Kriminologi bisa disebut sebagai salah satu jurusan keren sekaligus berpotensi memberikan kamu masa depan cerah di masa depan setelah kamu lulus.

Secara umum jurusan kriminologi merupakan program studi/jurusan yang berasal dari rumpun Soshum. Lalu di perguruan tinggi manakah yang membuka jurusan kriminologi terpopuler di Indonesia serta bagaimana prospek karier di masa depan? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan menguraikannya, simak ya!

Universitas yang Membuka Jurusan Kriminologi di Indonesia



1. Universitas Indonesia (UI)

Jurusan Kriminologi di Universitas Indonesia berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Jurusan Kriminologi UI bisa dibilang merupakan prodi Kriminologi pertama yang ada di Indonesia.

Tiga konsentrasi/peminatan yang ditawarkan di jurusan Kriminologi Universitas Indonesia antara lain adalah Penegakan Hukum, Jurnalistik, dan Kejahatan Transnasional.



Program studi satu ini juga memiliki tujuan untuk menghasilkan berbagai lulusan yang mampu menguasai berbagai dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi kriminologi.

Sehingga nanti di masa depan mereka akan mampu untuk merumuskan berbagai alternatif kebijakan mengenai pencegahan dan penanggulangan kejahatan sebagai masalah sosial.

2. Universitas Budi Luhur



Di Universitas Budi Luhur, jurusan Kriminologi berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Jurusan Kriminologi Universitas Budi Luhur sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mempelajari terkait Crime Journalism Investigation (Investigasi Jurnalisme Kejahatan) dan Cyber Crime (Kejahatan Dunia Maya).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More