Kisah Abrar, Putra Daerah Aceh Lulusan Terbaik di FTTM ITB dengan IPK 3,98

Minggu, 12 November 2023 - 09:11 WIB
Abrar Taimullah meraih predikat lulusan terbaik di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB. Foto/ITB.
JAKARTA - Abrar Taimullah meraih predikat lulusan terbaik di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada Wisuda Oktober 2023, dia meraih IPK tertinggi 3.98.

Abrar mengaku tidak menyangka akan meraih predikat lulusan terbaik di wisuda kali ini. Dia mengaku selama perkuliahan dia biasa-biasa saja dan hanya rajin belajar agar bisa lulus tepat waktunya.

Alumnus SMAN Modal Bangsa, Aceh Besar



Abrar Taimullah merupakan alumnus dari SMA negeri Modal Bangsa, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Semasa berseragam putih abu-abu, dia mengaku, dia bukanlah siswa yang rajin di bidang akademik.

Bahkan mahasiswa Teknik Metalurgi ini sempat tidak mencapai ranking 10 besar semasa dia sekolah di SMA Negeri Modal Bangsa. Ini karena semasa sekolah Abrar lebih menyukai kegiatan non akademik.

Baca juga: Mengenal ITB Kampus Cirebon, Prodi yang Tersedia dan Keunggulannya



Abrar tak hanya aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) namun juga di Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Abrar juga terjun di sejumlah cabang olahraga seperti basket dan futsal.

Gagal di SNMPTN, Coba Lagi di SBMPTN



Sebenarnya sejak dulu Abrar memang bercita-cita untuk masuk ke PTN yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat Ini. Abrar pun menyadari untuk bisa tembus ke ITB bukanlah hal yang gampang dan perlu persiapan yang maksimal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More