15 Jurusan Politeknik Negeri Surabaya, Sekolah Vokasi Terbaik di Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 11:26 WIB
Politeknik Negeri Surabaya atau dikenal dengan nama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menjadi politeknik terbaik di Indonesia menurut lembaga pemeringkat Webometrics 2023.Foto/Ist
SURABAYA - Ini 15 jurusan di Politeknik Negeri Surabaya (PENS) . Politeknik Negeri Surabaya atau yang lebih dikenal dengan nama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) begitu populer karena menjadi politeknik terbaik di Indonesia menurut lembaga pemeringkat Webometrics 2023.. Artikel kali ini akan membahas 15 jurusan di PENS yang bisa jadi referensi kamu untuk mendaftar di 2024.

15 Jurusan Politeknik Negeri Surabaya (PENS)

Program Studi Diploma III



1. Teknik Elektronika



Teknik Elektronika adalah ilmu yang mempelajari mengenai listrik arus lemah, antara lain rangkaian listrik, transistor, IC dan sebagainya. Program studi ini menitikberatkan pada mutu lulusan yang kompeten dan memiliki kualifikasi di bidang rekayasa Elektronika. Dengan perbedaan pada taraf kemampuan analisa dan penyelesaian permasalahan yang lebih tinggi pada program Diploma IV dibandingkan Diploma III.

2. Teknik Telekomunikasi



Program studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, didirikan atas dasar besarnya kebutuhan masyarakat akan lulusan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang Sistem Telekomunikasi.

Program studi Teknik Telekomunikasi menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas dengan menyelenggarakan suasana akademik yang kondusif untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang Jaringan Telekomunikasi.

Lulusan program studi Teknik Telekomunikasi memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam merencanakan, mengimplementasikan dan menganalisa di bidang jaringan telekomunikasi dengan menjunjung tinggi nilai ketuhanan, beretika moral dan profesional untuk memasuki dunia kerja.

3. Teknik Elektro Industri



Jurusan Teknik Elektro Industri didirikan pada tahun 1991 berdasarkan Kepmen No. 0313/O/1991. Jurusan Teknik Elektro Industri menerima mahasiswa jenjang pendidikan Program D3 yang akan ditempuh selama 3 tahun. Jurusan ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan ahli madya yang berakhlak mulia, berpikiran terbuka dan siap bersaing dalam pasar global, dengan cara memberikan lingkungan dan suasana akademik yang baik kepada para mahasiswa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More