15 Jurusan Politeknik Negeri Surabaya, Sekolah Vokasi Terbaik di Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 11:26 WIB

11. Teknik Mekatronika



Teknik Mekatronika adalah suatu ilmu yang mengkombinasikan secara sinergis rekayasa mekanika, elektronika, dan kontrol. Istilah ini dicetuskan pertama kali oleh Tetsuro Mori dari Yasakawa Electric Company, Jepang pada tahun 1969. Pada awal perkembangannya, mekatronika hanya mencakup unsur mekanika dan elektronika saja.

12. Sistem Pembangkit Listrik



Sistem Pembangkit Energi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari proses konversi dan pembangkitan energi khususnya energi listrik. Dengan mempelajari konsep dasar termodinamika dan rangkaian listrik sebagai salah satu aspek penting dalam analisis teknik diharapkan menjadi dasar dalam pengembangan bidang kelistrikanan dan energi.

Dengan kata lain, Program Studi Sistem Pembangkit Energi membekali mahasiswa dengan penguasaan ilmu dan pengetahuan tentang konversi energi secara mendalam.

13. Teknologi Game



Program studi Sarjana Terapan Teknologi Game umumnya akan memfokuskan mahasiswa untuk empat kemampuan dasar yang dapat mendukung tumbuh kembang industri game. Yaitu kemampuan teknis, kemampuan desain, kemampuan social dan komunikasi, dan kemampuan bisnis untuk berwirausaha di bidang industri game.

Program Studi Pascasarjana



14. Teknik Elektro



Teknik Elektro adalah bidang ilmu profesional yang mempelajari aplikasi kelistrikan, elektronika, dan elektromagnet. Program Pascasarjana Teknik Elektro ini diselenggarakan dengan visi untuk menjadi pusat unggulan pendidikan terapan jenjang magister pada bidang teknik elektro dalam skala nasional dan internasional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More