5 Contoh Pidato Singkat Hari Guru Untuk Apresiasi Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Kamis, 16 November 2023 - 13:06 WIB
Membaca pidato kepada para guru menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada guru. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Hari Guru diperingati setiap tanggal 25 November. Membaca pidato kepada para guru menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada guru yang telah mendidik hingga saat ini.

Pidato yang disampaikan ini memiliki tujuan untuk menghormati dan menghargai para guru yang telah mengajar dan membimbing siswa dan siswi dalam belajar. Oleh sebab itu, pidato yang akan disampaikan harus berisi pesan-pesan untuk mengenang jasa-jasanya, sekaligus bentuk apresiasi kepada pada guru.

Berikut lima pidato singkat Hari Guru.

1. Pidato 1



Selamat pagi,

Yang terhormat Bapak dan Ibu guru yang hadir pada acara ini, hadirin dan hadirat yang berbahagia, serta teman-teman seperjuangan yang saya banggakan. Pada kesempatan kali ini, saya akan membaca pidato untuk guru tercinta.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rahmat-Nya yang senantiasa melimpah. Selamat datang kepada seluruh hadirin yang kami hormati, terutama kepada para guru yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi generasi ini.

Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan Hari Guru, sebuah momen di mana kita menghargai peran besar para pendidik dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak bangsa. Para guru adalah pilar utama pembangunan, membawa cahaya ilmu yang menerangi setiap sudut kehidupan.

Baca juga: Legasi Kenaikan Gaji Guru Honorer di Jateng Era Ganjar Berpeluang Diadopsi ke Tingkat Nasional



Terima kasih, para guru, karena dedikasi dan pengorbanan kalian. Kalian tidak hanya mengajar mata pelajaran, tetapi juga membimbing, memotivasi, dan menjadi teladan bagi kami semua. Kalian adalah arsitek pembangunan karakter dan penuntun menuju masa depan yang lebih baik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More