10 Jurusan Soshum dengan Peluang Kerja Sangat Luas, Temukan Jawabannya di Sini

Rabu, 22 November 2023 - 11:00 WIB
Ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan rumpun Soshum yang memiliki prospek kerja sangat luas di masa depan, salah satu menjadi seorang jurnalis. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan Soshum /IPS dengan peluang kerja lulusannya sangat luas di masa depan. Setelah selesai mengenyam pendidikan di SMA, selanjutnya kamu harus lanjut ke jenjang perguruan tinggi.

Di perguruan tinggi, kamu direkomendasikan masuk ke jurusan yang sesuai dengan jurusan waktu di SMA atau pun sesuai dengan passionmu. Bidang Sosial Humaniora/Ilmu Pengetahuan Sosial (Soshum/IPS) memiliki banyak pilihan jurusan yang menjanjikan untuk karier di masa depan.

Lalu jurusan soshum / IPS apa saja yang memiliki prospek kerja bagus untuk masa depan? Artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas, temukan jawabannya di bawah ini ya?

10 Jurusan Soshum / IPS dengan Prospek Kerja Bagus di Masa Depan



1. Psikologi

Psikologi merupakan studi tentang perilaku dan proses mental manusia. Lulusan psikologi dapat bekerja di berbagai bidang, seperti klinis, industri dan organisasi, pendidikan, dan riset. Profesi yang berkaitan dengan psikologi antara lain adalah psikolog klinis, psikolog pendidikan, psikolog industri dan organisasi, konselor, dan peneliti.

Beberapa universitas yang menyediakan jurusan psikologi antara lain Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Padjajaran.

2. Ilmu Komunikasi



Ilmu Komunikasi juga termasuk jurusan anak Soshum dengan prospek kerja bagus di masa depan. Ilmu Komunikasi membahas tentang cara manusia berinteraksi dan berkomunikasi. Lulusan ilmu komunikasi dapat bekerja di berbagai bidang, seperti media, periklanan, humas, dan riset pasar.

Dengan ilmu komunikasi para lulusan bisa menekuni profesi seperti wartawan, produser, manajer humas, copywriter, dan riset pasar. Universitas-universitas yang menyediakan jurusan Ilmu Komunikasi diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Padjajaran.

3. Hubungan Internasional

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More