Simak! 5 Perbedaan Beasiswa LPDP Reguler dan PTUD

Minggu, 26 November 2023 - 10:05 WIB
Perbedaan beasiswa LPDP Reguler dan PTUD penting diketahui oleh calon pendaftar beasiswa LPDP. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Menarik untuk disimak bagi para pelajar di Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi S2 atau S3 melalui program beasiswa LPDP . Pasalnya program beasiswa ini akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Program beasiswa ini dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memberikan kesempatan kepada putra - putri terbaik bangsa melanjutkan studi di berbagai kampus terbaik di dunia.

Program yang dibuka adalah beasiswa LPDP reguler dan PTUD. Lantas apa perbedaannya? Mari simak penjelasannya sebagai berikut:

Perbedaan Beasiswa LPDP Reguler dan PUTD

1. Pengertian LPDP Reguler dan PUTD



Perlu diketahui bahwa program beasiswa LPDP Reguler adalah beasiswa yang diberikan kepada pihak yang ingin melanjutkan pendidikan Magister dan Doktor sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pihak LPDP.

Baca juga: Pendaftaran Diprediksi Januari, Ini Syarat Beasiswa LPDP S2 Dalam Negeri Tahun 2024



Sedangkan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) adalah program beasiswa bagi WNI yang telah mengantongi Letter of Admission dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk melanjutkan studi Magister dan Doktor.

2. Pilihan Universitas



Daftar pilihan kampus beasiswa LPDP Reguler dan PTUD juga terdapat sedikit perbedaan. Bagi pendaftar Beasiswa LPDP Reguler, kampus yang tersedia bisa berada di dalam maupun luar negeri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More