Daftar Beasiswa Luar Negeri Lebih Baik Pakai TOEFL atau IELTS? Ini Penjelasannya

Senin, 27 November 2023 - 11:08 WIB
Ada beberapa pertimbangan penggunaan TOEFL dan juga IELTS untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri. Kalau tujuan beasiswa ke negara Asia maka TOEFL lebih baik, sedangkan ke luar Asia lebih tepat IELTS. Foto/Ist
JAKARTA - Lebih baik mana menyertakan syarat sertifikat Bahasa Inggris TOEFL atau IELTS untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri? Pertanyaan itu biasa menggemuka bagi pendaftar beasiswa ke luar negeri yang wajib menyertakan sertifikat kemampuan berbahasa asing.

Mendaftar beasiswa ke luar negeri diperlukan beberapa dokumen penting. Salah satunya sertifikat bahasa Inggris. Sertifikat bahasa Inggris memiliki banyak jenis. Misalnya yang umum adalah TOEFL dan IELTS.

Namun, dari kedua jenis ini, mana yang lebih baik digunakan untuk mendaftar beasiswa? TOEL dan IELTS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Artikel kali ini akan menjelaskan tentang penggunaan sertifikasi tes TOEFL dan IELTS untuk syarat mendaftar beasiswa, simak ya!



Lebih Baik Mana TOELT Atau IELTS untuk Daftar Beasiswa Luar Negeri?

Mana yang lebih baik untuk beasiswa? Dari kedua tes tersebut, mana yang lebih baik untuk mendaftar beasiswa? Dilansir dari laman bimbingan belajar bahasa Inggris untuk persiapan ke luar negeri, Titik Nol English, berikut penjelasannya.

1. Tujuan Studi Kawasan Asia



Jika tujuan studi kamu adalah di kawasan Asia, calon mahasiswa bisa menggunakan TOEFL ITP. Jenis tes ini masih diterima di kawasan Asia. Selain TOEFL ITP, TOEFL iBT, dan IELTS Academic sebagai persyaratan.

TOEFL memiliki beberapa jenis dan skor yang berbeda. Berikut adalah jenis TOEFL beserta kisaran skornya:

a. TOEFL PBT (Paper Based Test): 200-600

b. TOEFL CBT (Computer Based Test): 0-300
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More