Daftar Beasiswa Luar Negeri Lebih Baik Pakai TOEFL atau IELTS? Ini Penjelasannya

Senin, 27 November 2023 - 11:08 WIB

d. Sesi Reading



Tes TOEFL memberikan sekitar 3-5 teks bacaan dengan pilihan ganda. Sedangkan IELTS memberikan 3 teks bacaan dengan beberapa tipe pertanyaan.

d. Sesi Speaking



TOEFL yang terdapat sesi speaking adalah TOEFL iBT. Di tes ini sesi speaking dilakukan dengan cara merekam jawabanmu dengan fitur yang tersedia di komputer. Sedangkan IELTS mengharuskan kamu berbicara secara langsung selama 12-14 menit dan temanya adalah menceritakan tentang diri sendiri dan beberapa topik diskusi.

e. Sesi Writing



Sesi writing dalam TOEFL mengharuskan kamu menulis esai berdasarkan cuplikan audio yang diberikan. Kamu harus menulis esai yang berhubungan dengan audio tersebut. Selain itu, kamu juga harus menuliskan opini atau pengalaman pribadi mengenai sebuah topik.

Sedangkan dalam tes IELTS kamu diharuskan menjelaskan informasi dari informasi visual, seperti diagram, grafik, dan gambar-gambar yang memuat informasi. Selanjutnya kamu juga harus menulis sebuah esai dengan menanggapi argumen atau permasalahan terkait sudut pandang.

f. Sesi Listening



Pada TOEFL iBT, kamu akan mendengarkan cuplikan audio berupa percakapan dan pengajaran dengan durasi 40-60 menit. Setelah itu kamu harus mencatat semua informasi penting yang ada dalam teks tersebut.

Sementara untuk IELTS, kamu harus mendengarkan berbagai jenis cuplikan audio pendek dan kamu harus menjawab pertanyaan secara langsung sambil mendengar cuplikan audio.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More