Daftar PTN yang Membuka Jalur Khusus Ketua OSIS, Peluang Emas Kuliah 2024

Kamis, 30 November 2023 - 14:24 WIB

3. Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

Baca juga: 15 Jurusan Favorit di USU, Unimed, dan UINSU, Pilihan untuk SNBP 2024



Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka jalur untuk ketua OSIS di jalur Prestasi Kepemimpinan dan bahkan tak hanya ketua namun sekretaris OSIS punya kesempatan di jalur ini. Kalian cukup sertakan surat keputusan atau sertifikat pengurus OSIS dari kepala sekolah untuk mendaftar.

4. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta



Jalur khusus ketua OSIS di Universitas Sebelas Maret dibuka pada Seleksi Mandiri Jalur Kepemimpinan Muda yang pernah mengemban sebagai ketua OSIS dan Pramuka minimal satu periode.

Jalur untuk ketua OSIS dan ketua Pramuka di UNS tahun ini dibuka 23 Mei hingga 10 Juni 2023. Setiap pendaftar diberikan kesempatan untuk memilih maksimal dua program studi.

5. Universitas Airlangga (Unair)



Universitas Airlangga mempunyai seleksi golden ticket yang salah satu kriteria penerimanya adalah ketua OSIS tanpa tes karena dianggap memiliki prestasi luar biasa.

Golden ticket tahun ini dibuka bersamaan dengan Airlangga Education Expo (AEE) pada 3-5 Februari 2023. Selain ketua OSIS, golden ticket juga diberikan kepada para penghafal kitab suci agama yang diakui di Indonesia, dan prestasi akademik dan non akademik lainnya.

Demikian tadi 5 PTN yang membuka jalur khusus untuk ketua OSIS . Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More