8 Kursus Online dengan Sertifikat yang Perlu Diketahui, Perkaya CV untuk Daftar Kerja

Senin, 04 Desember 2023 - 12:52 WIB
Mengikuti kursus online memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menambah pengalaman dan memperkaya curriculum vitae (CV). Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 8 kursus online dengan sertifikat yang perlu diketahui. Mengikuti kursus online dengan sertifikat bisa digunakan untuk menambah pengalaman dan "mempercantik" Curriculum Vitae (CV).

Dengan mengikuti berbagai kursus online, bisa menambah keterampilan sehingga perusahaan pun tak ragu untuk merekrutmu.Artikel kali ini akan secara khusus membahas 8 kursus online dengan sertifikat yang perlu diketahui, simak ya!

8 Kursus Online dengan Sertifikat yang Bisa Memperkaya CV



1. Google Skillshop



Kursus online gratis yang pertama adalah Google Skillshop. Mungkin masih banyak yang belum tahu, kalau Google menyediakan kursus online bersertifikat yakni Google Skillshop. Website ini menyediakan berbagai kursus yang akan membantu dalam menguasai berbagai fitur Google.

Kursus ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bekerja atau sedang bekerja di dunia digital marketing. Beberapa kursus yang tersedia seperti Pengelolaan Konten dan Aset Youtube, Google Analytics, Google Ads, dan masih banyak lagi.

2. IndonesiaX



IndonesiaX menjadi salah satu kursus online berbahasa Indonesia. Di IndonesiaX ada berbagai pilihan materi yang tersedia dalam bahasa Indonesia.

Kursus online ini juga menggandeng institusi dan instansi besar sebagai pemateri seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Institusi Teknologi Bandung, Bank Negara Indonesia, dan masih banyak lagi.

Materi kursus yang bisa kamu pilih misalnya Business and Management, Communication, Computer Science, Engineering, Law, Economics and Finance dan lain-lain. Kursus di IndonesiaX juga gratis, namun bila kamu ingin mendapatkan sertifikat kamu perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 250.000. Jika ingin mencoba mengikuti kursus di IndonesiaX, bisa membacanya di laman berikut https://indonesiax.co.id.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More