30 Universitas Terbaik di Asia Versi QS AUR 2024, Kampus Indonesia Posisi Berapa?

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:49 WIB
Peking University menjadi universitas terbaik di Asia menurut pemeringkatan yang dirilis lembaga Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Rankings (AUR) 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 30 universitas terbaik di kawasan Asia versi QS AUR 2024. Kawasan Asia saat ini terus berkembang pesat dan mulai menjadi saingan kawasan Eropa, salah satunya dalam hal pendidikan tinggi.

Bermunculannya perguruan tinggi berkualitas mulai dari Singapura, Korea Selatan, Jepang hingga China makin membuat kawasan Asia sebagai wilayah menarik untuk menempuh pendidikan tinggi.

Mana saja universitas yang berkualitas di Asia? Pertanyaan itu sangat wajar dilontarkan oleh calon mahasiswa yang berminat studi pendidikan tinggi di kawasan Asia. Sebagai salah saru referensi maka daftar pemeringkat universitas oleh Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Rankings (AUR) 2024 bisa menjadi patokan untuk memilih universitas.

Dalam daftar peringkat univeristas terbaik di Asia oleh QS AUR 2024, ada sebanyak 856 universitas dari berbagai belahan Asia yang masuk daftar. Penilaian yang dilakukan QS berdasarkan pada 11 indikator mulai dari reputasi hingga jurnal ilmiah setiap kampus.Biar lebih jelas, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

30 Universitas Terbaik di Asia Versi QS AUR 2024



1. Peking University (China)

Skor total: 100

2. The University of Hong Kong (China)

Skor total: 97,9

3. National University of Singapore/NUS (Singapura)

Skor total: 97,2

4. Nanyang Technological University/NTU (Singapura)



Skor total: 96,1
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More