Cerita Rivaldy, Penerima Beasiswa ADik dari Papua Lulus Kedokteran di UGM

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:20 WIB
Penerima beasiswa ADik dari Nabire, Papua Tengah Rivaldy Bram Waromi berhasil lulus S1 Kedokteran dari UGM. Foto/UGM.
JAKARTA - Penerima beasiswa ADik dari Nabire, Papua Tengah Rivaldy Bram Waromi berhasil lulus S1 Kedokteran dari UGM. Dia adalah salah satu dari 72 lulusan dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Terluar).

Rivaldy lulus dari Program Studi Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan diwisuda pada Wisuda Program Sarjana dan Sarjana Terapan Periode I TA 2023/2024 November 2023 lalu.

Momen Bersejarah Putra Asli Nabire



Rivaldy mengaku begadang selamaman menjelang upacara wisuda dan juga mensyukuri berkah perjalanannya bisa mencapai gelar Sarjana Kedokteran UGM.

Dia begitu menanti momen-momen bersejarah menerima ijazah tersebut. ”Ini peristiwa yang saya tunggu, terkadang masih belum percaya dengan capaian ini. Jauh saya dari Nabire, Papua akhirnya lulus, Puji Syukur,” katanya, dikutip dari laman UGM, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: 9 PTN yang Memiliki Rumah Sakit Pendidikan, Fasilitas Penting untuk Daftar Kedokteran



Kebahagiannya makin sempurna karena ayah dan ibunya terbang dari Papua Tengah guna menyaksikan momen bersejarah Rivaldy. Orang tuanya menyaksikannya menerima ijazah kedokteran UGM sebagai bukti perjuangannya selama ini.

Diragukan Bisa Masuk Kedokteran UGM



Meski lulus dalam rentang waktu 10 semester, Rivaldy tetap bangga dan mendedikasikannya bagi semua khususnya warga Nabire. Baginya setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda, dan ia lebih suka belajar secara bekelompok dan melakukan diskusi bersama.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More