Pemilihan Rektor ITS, Ini Daftar 5 Bacarek Terpilih

Jum'at, 08 Desember 2023 - 07:27 WIB
Kelima bacarek ITS bersama ketua MWA, rektor, ketua senat, dan dan ketua panitia pilcarek ITS. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Lima nama telah terpilih sebagai bakal calon rektor (Bacarek) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mereka terpilih dari 20 bacarek terdaftar dan akan memasuki proses pemilihan di tingkat Senat Akademik ITS, Jumat (8/12/2023).

Tahapan lanjutan proses Pilrek ITS ini disampaikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh di hadapan awak media dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Sidang Utama Rektorat ITS, Kamis (7/12/2023). Kelima bacarek yang terpilih tersebut merupakan hasil penjaringan aspirasi di tingkat sivitas akademika mulai dari dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan mahasiswa.

Guru besar Teknik Elektro yang biasa disapa Nuh ini mengatakan, keberlanjutan dari dipilihnya calon rektor akan dilangsungkan secara tertutup dan melalui proses yang lebih intens. “Proses pemilihan ini akan menyeleksi dari tiga calon rektor yang terpilih nantinya menjadi satu kandidat terbaik yang akan mengemban tugas sebagai rektor ITS periode 2024 - 2029,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: Pemilihan Rektor ITS, Ini 20 Nama Bacarek yang Lolos Seleksi



Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini memaparkan, terdapat lima bacarek yang akan melanjutkan proses pilrek saat ini. Yakni:

5 Bakal Calon Rektor (Bacarek) ITS



1. Agus Muhammad Hatta MT MSi PhD dari Departemen Teknik Fisika

2. Bambang Pramujati ST MScEng PhD dari Departemen Teknik Mesin

3. Prof Dr Ketut Buda Artana ST MSc dari Departemen Teknik Sistem Perkapalan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More