Universitas Bunda Mulia Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Society 5.0

Jum'at, 22 Desember 2023 - 18:24 WIB
Universitas Bunda Mulia (UBM) menyajikan The UBM Studium Generale Series 014 persembahan dari Program Studi Akuntansi. Foto/UBM.
JAKARTA - Era Society 5.0 menawarkan kemajuan teknologi yang baru. Perubahan zaman ini pun menghadirkan tantangan para mahasiswa yang berbeda dengan era sebelumnya.

Lembaga pendidikan tinggi pun dituntut untuk selalu menghasilkan lulusan kompeten di era Society 5.0. Dalam hal ini Universitas Bunda Mulia (UBM) menyajikan The UBM Studium Generale Series 014 persembahan dari Program Studi Akuntansi.

Tema yang diangkat adalah “Accounting for Sustainability in Industry 5.0: Shaping the Accounting Profession for Society 5.0”.

Baca juga: Program Pengabdian Masyarakat UBM Gelar Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM Cilincing



Terdapat lebih dari 550 peserta yang berpartisipasi dalam acara yang menghadirkan Administration and Finance Manager for Queensland , Prof. John Stephen Sands .

Dalam pemaparan Prof. John Stephen Sands, ia memberikan pemahaman mendalam bagi peserta tentang peran strategis akuntansi dalam mencapai keberlanjutan dalam era Society 5.0, sehingga bisa mengidentifikasi tantangan dan peluang yang dihadapi profesi akuntansi, hingga mempelajari praktik akuntansi yang berkelanjutan.

Tidak lupa peserta juga diberikan pemahaman untuk menghadapi tantangan masa depan dengan kesiapan untuk memimpin perubahan demi mencapai keberlanjutan melalui peran strategis profesi akuntansi.

Baca juga: Pertama di Indonesia, UBM Buka Program Studi Desain Interaktif

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More