Penerimaan SIPSS Polri 2024: Cek Kuota, Syarat, dan Cara Pendaftaran

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:46 WIB
Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 dibuka hingga hingga 16 Januari 2024. Foto:SINDOnews.
JAKARTA - Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 terbuka untuk lulusan sarjana hingga dokter spesialis. Pendaftaran dibuka 8 Januari hingga 16 Januari 2024.

Rekrutmen SIPSS adalah penerimaan calon perwira Polri yang akan diangkat menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Untuk pendaftaran dan ujian atau pemeriksaan siswa SIPSS akan dilakukan oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda dan Panitia Pusat (Panpus) di Akpol Semarang.

Peserta yang lulus seleksi SIPSS akan menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Penerimaan SIPSS gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

baca juga: Apa Saja Perbedaan SIPSS dan Akpol? Ini Penjelasannya

Perlu diketahui, penerimaan SIPSS ini hanya untuk lulusan S1, S2, D4, hingga dokter spesialis dari perguruan tinggi negeri dan juga perguruan tinggi swasta.

Dikutip dari Pengumuman SIPSS 2024 di laman resminya berikut ini kuota, persyaratan, hingga tata cara pendaftaran SIPSS 2024.

Kuota



Penerimaan SIPSS 2024 dibuka dengan kuota sebanyak 100 orang berdasarkan DIPA Polri 2024. SIPSS merupakan pendidikan bagi

lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan/atau kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More