9 Kesalahan Fatal yang Berpotensi Jadi Penyebab Gagal Lolos SNBP 2024

Senin, 15 Januari 2024 - 06:09 WIB
Tahap pendaftaran SNBP tidak hanya dilakukan siswa tetapi juga melibatkan pihak sekolah.Sebab itu, peserta didik dan pihak sekolah harus terus berkoordinasi agar tak terjadi kesalahan khususnya saat pengisian data. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 9 kesalahan fatal yang berpotensi jadi penyebab gagal lolos SNBP 2024. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) menjadi salah satu jalur pertama seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Nilai rata-rata rapor menjadi faktor penentu utama lolos tidaknya seseorang di SNBP. Meski demikian, ada sejumlah faktor kesalahan yang berpotensi besar membuyarkan ambisi seseorang untuk bisa lolos SNBP. Apa saja faktor itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

9 Kesalahan Fatal yang Berpotensi Jadi Penyebab Gagal Lolos SNBP 2024



1. Kurang Teliti Isi Data



Tahap pendaftaran SNBP tidak hanya dilakukan siswa tetapi juga melibatkan pihak sekolah.Sebab itu, peserta didik dan pihak sekolah harus terus berkoordinasi agar tak terjadi kesalahan khususnya saat pengisian data.

Jangan menyerahkan seluruh proses kepada pihak sekolah, tetapi peserta didik juga harus mencari tahu informasi terkait dokumen apa saja yang diperlukan untuk pendaftaran SNBP 2024.

2. Mengabaikan Informasi Resmi



Hal berikutnya yang kerap dilakukan adalah mengabaikan informasi resmi yang berkaitan dengan proses pendaftaran SNBP 2024.

Pastikan peserta didik membaca atau mencari informasi resmi dari laman maupun media sosial SNPMB dan jangan hanya terpaku pada informasi dari guru atau teman.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More