9 Kesalahan Fatal yang Berpotensi Jadi Penyebab Gagal Lolos SNBP 2024

Senin, 15 Januari 2024 - 06:09 WIB
Kesalahan fatal berikutnya adalah peserta didik tak melampirkan sertifikat maupun prestasi yang dimiliki saat mendaftar SNBP 2024. Padahal sertifikat prestasi ini jadi pertimbangan untuk bisa menambah nilai di SNBP 2024, namun pastikan melampirkan sertifikat sesuai ketentuan.

7. Asal Pilih Jurusan



Pilihlah jurusan yang sesuai dengan bakat serta minat, jangan pilih jurusan karena mengikuti teman atau disuruh guru maupun orang tua.Setelah yakin, selanjutnya pertimbangkan daya tampung serta keketatan dari jurusan tersebut. Jika peserta didik tak memiliki nilai rapor yang cukup bagus, carilah alternatif jurusan lain yang sesuai dengan nilai rapor tersebut.

8. Daftar Mepet Waktu



Mendaftar saat mendekati batas waktu pendaftaran akan membuat peserta didik panik dan terburu-buru. Sehingga sangat berpotensi menyebabkan terjadinya kesalahan ketika pengisian data pendaftaran SNBP 2024. Belum lagi jika terjadi server down lantaran banyak sekali yang mengakses website saat mendekati batas waktu pendaftaran.

9. Percaya Diri Berlebihan



Kesalahan fatal terakhir adalah terlalu percaya diri sehingga peserta didik tak mempersiapkan diri menghadapi UTBK SNBT. Percaya diri boleh saja, akan tetapi jangan sampai fokus teralihkan dan justru sibuk menunggu pengumuman SNBP sampai lupa belajar untuk menghadapi UTBK SNBT.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More