6 PTN yang Menerima Mahasiswa Baru Jalur Khusus Hafidz Alquran, Ada IPB, UI hingga UGM

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:01 WIB
Universitas Airlangga juga memberikan kesempatan bagi hafidz Alquran, bahkan kampus ini menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang hafal minimal 5 juz. Beasiswa tersebut akan diberikan setelah calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, dan akan memperoleh dana pendidikan selama satu semester penuh.

4. Universitas Gajah Mada (UGM)



Universitas Gajah Mada menerima calon mahasiswa dalam bentuk beasiswa melalui jalur penghafal Alquran, khusus untuk fakultas kedokteran.

Beasiswa yang diberikan mencakup uang saku hingga bebas biaya pendidikan selama delapan semester, apabila memenuhi syarat dan lolos dalam seleksi.

5. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)



Universitas Negeri Jakarta menerima calon mahasiswa bagi penghafal Alquran. Seluruh informasi pendaftaran, dan syarat pendaftaran dapat dilihat di website resmi UNJ yaitu di https://penmaba.unj.ac.id/mandiri-prestasi/.

6. Universitas Syiah Kuala



Universitas Syiah Kuala memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang menghafal Aluran minimal 10 juz.Benefit yang diberikan oleh kampus ini, mahasiswa gratis kuliah selama satu semester. Namun, bagi mahasiswa yang dapat menghafal hingga 30 juz, maka akan dibebaskan biaya SPP selama masa perkuliahan.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More