5 Prodi di Akademi Angkatan Laut, Lulusannya Jadi Perwira TNI AL

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:01 WIB
daftar program studi (prodi) yang dimiliki Akademi Angkatan Laut (AAL). Salah satunya adalah Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Ini daftar program studi (prodi) yang dimiliki Akademi Angkatan Laut (AAL) . Salah satunya adalah program studi Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut.

Akademi Angkatan Laut (AAL) memiliki tujuan untuk mencetak perwira TNI Angkatan Laut yang kompeten dan profesional. Setelah lulus pendidikan, para taruna AAL akan dilantik menjadi perwira pertama dengan pangkat Letnan Dua.

Baca juga: 5 Jurusan di Akmil Tahun 2024 yang Setara D4, Lulus Sandang Pangkat Letnan Dua

Terlepas dari sejarah panjang dalam pembentukannya, saat ini Akademi Angkatan Laut (AAL) memiliki lima program studi (prodi). Berikut daftarnya

Prodi Akademi Angkatan Laut

1. Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut



Prodi ini punya visi untuk menghasilkan Perwira TNI Korps Pelaut yang andal dan profesional. Selama pendidikan, para taruna juga akan melaksanakan Lattek atau Latihan dan Praktek).

Lattek ini merupakan sebuah kegiatan lapangan yang dilakukan sesuai jadwal kalender akademik serta kurikulum pendidikan AAL. Beberapa Lattek yang bakal diikuti taruna dari prodi Manhan Matra Laut di antaranya seperti Lattek Navigasi 1 dan Lattek Navigasi Astronomi.

2. Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut Aspek Darat



Berikutnya ada program studi (prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut Aspek Darat. Pada visinya, prodi ini diharapkan mampu menghasilkan perwira TNI Korps Marinir yang andal dan profesional.

Baca juga: Daftar Program Studi di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Ada Teknik Mesin Pertahanan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More