7 Beasiswa Internasional yang Tidak Mengharuskan Pulang ke Indonesia, Tertarik?

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:38 WIB
Global Korea Scholarship membuka pendaftaran sekitar Februari untuk jenjang S2 dan S3 dan September untuk S1. Lalu ditutup pada Maret untuk pascasarjana dan September untuk Sarjana.

4. Ministry of Enterpreneurship and Tourism Rumania



Ini adalah program beasiswa kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kementerian Ekonomi, Kewirausahaan, dan Pariwista Rumania yang juga tidak mewajibkan penerimanya kembali ke negara asal.

Beasiswa ke Rumania ini juga tidak ada syarat minimal IPK dan sertifikat IELTS/TOEFL. Penerimanya akan mendapat pelatihan bahasa Rumania dan fasilitas tunjangan mulai dar biaya kuliah, akomodasi, hingga biaya hidup setara dengan Rp1,1-Rp1,4 juta per bulan.

5. MAECI Scholarship



Beasiswa ke Italia ini adalah untuk jenjang S2 dan S3 dan kalian tidak perlu kembali ke negara asal. Bahkan beasiswa ini tanpa minimal IPK. Menariknya lagi benefit yang akan diterima mulai dari biaya pendidikan, asuransi, hingga biaya hidup senilai Rp14,4 juta per bulannya. Meski demikian syarat usianya saat mendaftar adalah 28 tahun (S2) dan 30 tahun (S3) pada saat mendaftar.

6. Monbukagakusho (MEXT) Scholarship



Beasiswa yang tidak wajib balik ke Indonesia salah satunya beasiswa ke Jepang ini.

Beasiswa MEXT adalah untuk kuliah jenjang D2 hingga S3 ini terbagi atas dua jalur, yakni jalur kedutaan dan jalur rekomendasi kampus (MEXT University Recommendation).

Untuk jalur rekomendasi tidak semua perguruan tinggi di Jepang bisa dipilih. Maka cek kembali tujuan kampusmu sebelum mendaftar.

Beasiswa ini menjadi salah satu favorit, sebab bukan hanya tidak perlu kembali ke negara asal namun juga fasilitas yang diberikan tidak main-main. Mulai dari visa, biaya kuliah, hingga biaya hidup, biaya hidup sekitar Rp15-16 juta per bulan.

7. Erasmus Mundus Joint Master Degree (Erasmus+)



Beasiswa ini untuk jenjang S2 dan membuka pendaftaran biasanya pada Oktober. Beberapa programnya ada yang tidak pakai wawancara dan tanpa pengalaman kerja.

Yang mengasyikkannya lagi, kalian bisa memilih di 2-3 kampus di Eropa dengan fasilitas yang diberikan senilai Rp386 juta per tahun yang mencakup akomodasi, biaya kuliah, hingga biaya hidup.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More