8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan PT PLN, Berikut Daftarnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:45 WIB

4. Teknik Sipil



Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak dibutuhkan PLN yaitu Teknik Sipil. Lulusan Teknik Sipil memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam bidang rekayasa, pembangunan, pengoperasian, supervisi dan pemeliharaan infrastruktur yang berkaitan dengan ketenagalistrikan atau infrastruktur lainnya. Setelah lulus dari jurusan ini, bisa bekerja di perusahaan konstruksi pengembang, instansi pemerintah dan bisa bergabung di PLN.

5. Teknik Mesin



Lulusan jurusan kuliah Teknik Mesin menjadi salah satu yang paling banyak dibutuhkan PLN. Bagi kalian yang ingin bekerja di PLN, maka mengambil jurusan ini adalah hal tepat.

Lulusan jurusan ini akan ditempatkan pada bagian pengolahan mesin. Hal ini karena setiap pembangkit listrik membutuhkan keahlian engineer teknik mesin untuk menjaga kualita PLTA/PLTU.

6. Administrasi



Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak dicari PLN yaitu Administrasi. Merupakan jurusan yang mempelajari semua aspek yang berhubungan dengan pengawasan operasi bisnis serta bidang terkait yang mencakup akuntansi, keuangan, manajemen proyek dan pemasaran.

Lulusan jurusan ini nantinya bisa melamar pada profesi pemasaran dan pelayanan pelanggan serta manajemen SDM dan Organisasi.

7. Ekonomi



Ekonomi menjadi salah satu jurusan yang lulusannya paling banyak dibutuhkan PLN. Merupakan jurusan yang bisa bekerja di mana saja, hal ini karena setiap perusahaan pasti membutuhkan seseorang yang ahli dan mampu mengatur keuangan.

Tak hanya bisa bekerja di bank, tapi bagi kalian yang mengambil jurusan ini bisa juga membangun karier di PT PLN.

8. Informatika

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More