8 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Penyuka Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Senin, 19 Februari 2024 - 13:49 WIB

4. Hubungan Internasional



Kemampuan berbahasa sangat berharga sebagai sarana komunikasi dalam dunia diplomasi dan untuk memahami budaya dari berbagai negara di seluruh dunia. Jika kamu tertarik dengan bidang tersebut, Jurusan Hubungan Internasional adalah pilihan yang tepat untuk kuliah nanti.



5. Sosiologi



Jika kamu tertarik dengan penelitian sosial dan ingin terlibat langsung dengan masyarakat di berbagai wilayah, Jurusan Sosiologi adalah pilihan yang tepat. Belajar dalam program studi ini akan membantu kamu memahami fenomena sosial secara ilmiah yang terjadi dalam masyarakat.

Meskipun Sosiologi mempelajari tentang masyarakat, program studi ini tidak hanya terbatas pada siswa dari bidang ilmu sosial, tetapi juga terbuka untuk siswa dari bidang bahasa.

6. Perhotelan dan Pariwisata



Jurusan ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki latar belakang bahasa, karena akan berinteraksi dengan berbagai orang dari latar belakang yang berbeda setiap harinya. Selain itu, kamu juga akan sering melakukan perjalanan dan berinteraksi dengan orang-orang baru serta belajar tentang budaya asing.

7. Antropologi



Antropologi adalah program studi yang mempelajari berbagai aspek kebudayaan yang dihasilkan dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, tidak hanya siswa dari latar belakang ilmu sosial saja yang dapat mengambil jurusan ini, tetapi siswa dari latar belakang bahasa juga dapat melakukannya.

8. Seni



Jika kamu memiliki minat di bidang seni, siswa dengan latar belakang bahasa juga dapat mengambil jurusan di bidang seni. Terdapat berbagai pilihan program studi seni, seperti Seni Tari, Seni Musik, Seni Rupa (Creative Arts), Seni Rupa Murni (Fine Arts), dan berbagai bidang seni lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More