9 Pondok Pesantren Terbaik yang Direkomendasikan di Jawa Barat

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:29 WIB
Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang terletak di Parung Kabupaten Bogor ini menjadi salah satu ponpes terbaik yang direkomendasikan dipilih di Jawa Barat. Foto/Ist
BANDUNG - Ini daftar 9 pondok pesantren terbaik yang direkomendasikan di wilayah Jawa Barat. Saat ini pendidikan di pondok pesantren (ponpes) sudah banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi pendidikan.

Bahkan dari segi kurikulum saat ini banyak ponpes yang sudah menerapkan aspek modern dalam pendidikannya. Artikel kali ini akan membahas 9 ponpes terbaik yang direkomendasikan di Jawa Barat, simak ya!

9 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Barat



1.Pondok Pesantren Darul Arqam



Pondok pesantren ini menjadi salah satu pesantren terbaik di bawah naungan Muhammadiyah yang terletak di Cilawu Garut.

Selain para santri diajarkan pendidikan agama juga diberikan pendidikan formal berbasis modern. Untuk tahfiz sendiri menjadi kurikulum wajib selain itu pesantren ini ditunjang dengan fasilitas yang baik.

2.Pondok Pesantren Al Muhajirin



Pondok pesantren ini terletak di Nagri Kaler, Purwakarta Jawa Barat. Pondok yang didirikan 1993 ini mengalami perkembangan pesat hingga saat ini. Di pondok ini banyak jenis pendidikan dari mulai formal maupun non formal.

3.Pondok Pesantren Madinatul Quran



Pondok ini terletak di Jonggol Jawa Barat dan berfokus pada jenjang pendidikan yang mengutamakan hafiz quran.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More