Apa Itu Program Kelas Unggulan IUP di PTN dan PTS 2024? Begini Penjelasannya

Sabtu, 09 Maret 2024 - 10:48 WIB

3. Akreditasi Internasional



IUP lazimnya juga diakreditasi oleh badan akreditasi luar negeri, termasuk badan akreditasi sesuai bidang studi yang ditawarkan. Cek kembali apa saja akreditasi luar negeri yang dimiliki prodi IUP tujuanmu.

Dikutip dari laman Unair, kelas-kelas internasional atau IUP di kampusnya memiliki minimal satu akreditasi internasional. Ini memungkinkan lulusannya diakui untuk melanjutkan pendidikan dan merintis karier di luar negeri, di samping pengaruh peringkat perguruan tinggi dan dosen-dosen yang diakui di mata internasional.

4. Mitra Luar Negeri



Dengan kerja sama dengan mitra institusi luar negeri, mahasiswa IUP berkesempatan menjalani peluang-peluang yang terbuka dari mitra tersebut. Contohnya seperti peluang kerja, beasiswa gelar maupun nongelar, serta penguatan kapasitas akademik dan nonakademik.

Jalur IUP



Jalur IUP lazimnya mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris yang memadai agar mahasiswa dapat menjalani perkuliahan dengan baik. Salah satunya yakni dengan menerapkan persyaratan skor kecakapan bahasa Inggris TOEFL, wawancara, dan atau esai. Cek kembali syarat jalur IUP di kampus dan prodi tujuan agar bisa bersiap dari sekarang.

Perlu diketahui, setelah lulus jalur IUP, biaya kuliah mahasiswa kelas internasional relatif lebih tinggi dari mahasiswa jalur SNBP atau SNBT 2024. Cek juga rincian biaya kuliah di prodi tujuan agar bisa bersiap, ya.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More