Siap-siap, Berikut 30 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Bisa Langsung Jadi PNS

Selasa, 12 Maret 2024 - 10:08 WIB

6. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)



Sekolah kedinasan Kemenkumham ini berstatus ikatan dinas. Sehingga, setelah menyelesaikan studi, lulusan Poltekip bisa langsung menjadi PNS di lingkungan Kemenkumham.

Poltekip adalah pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan dengan program kuliah selama 4 tahun atau setara dengan Strata 1 (S1).

7. Politeknik Imigrasi (Poltekim)



Satu lagi sekolah kedinasan milik Kemenkumham yang bisa langsung jadi PNS yakni Politeknik Imigrasi atau Poltekim. Poltekim adalah pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Keimigrasian dengan program kuliah selama 4 tahun setara dengan Strata 1 (S-1).

Setelah lulus akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian. Sama seperti Poltekip, siswa yang lulus di sekolah kedinasan Poltekim juga tidak dipungut biaya. Sehingga kamu bisa sekolah gratis dan lulus menjadi CPNS.

8. STIS



Politeknik Statistika atau STIS ini merupakan sekolah kedinasan milik Badan Pusat Statistik (BPS). Siswa yang lolos diterima di STIS, dibebaskan dari biaya pendidikan, namun tidak diberikan uang saku.

Siswa yang mau mendaftar di STIS, perlu tahu bahwa ada syarat tidak buta warna (baik total maupun parsial), untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri.

9. 22 Sekolah Kedinasan Kemenhub

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More