Syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Telkom University

Kamis, 14 Maret 2024 - 09:04 WIB
Untuk PIN pendaftaran beasiswa Telkom University dipatok dengan harga Rp200.000, dengan pengisian maksimal 5 program studi.

Baca juga: Telkom University Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Tulis, Tesnya Online

b. Syarat Khusus



Terdapat beberapa jurusan di Telkom University yang memiliki syarat khusus untuk mendapatkan beasiswa, diantaranya seperti, S1 DKV, Kriya, Desain Interior, Product Innovation, dan Visual Art. Syarat khususnya adalah sebagai berikut :

- Menyiapkan Portofolio berupa karya pribadi

- Karya dapat berupa karya 2 dimensi dan 3 dimensi

- Karya dapat terdiri dari karya terbaik yang pernah dibuat; karya yang diikutsertakan dalam kompetisi/lomba; atau karya baru yang dibuat untuk mempresentasikan minat prodi yang akan dipilih.

- Karya dibuat dalam bentuk PPT/PDF

- Portofolio berisikan biodata dan karya-karya terakhir

- Karya maksimal 10 halaman

Baca juga: 5 Negara dengan Beasiswa Paling Banyak untuk Mahasiswa Indonesia

Selain menyertakan portofolio ada beberapa jurusan juga yang mahasiswanya tidak diperbolehkan untuk buta warna, seperti D3 Teknologi Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, DKV, Kriya, Desain Interior, Product Innovation, dan Visual Art.

Cara Mendapatkan Beasiswa Telkom University



Untuk mendapatkan beasiswa Telkom University, calon mahasiswa baru harus melakukan pendaftaran yang dilakukan secara online pada Aplikasi SITU Admission pada 19 Februari - 19 April 2024.

Setelah itu akan ada Online Test yang harus diikuti pada tanggal 21 April 2024. Materinya seputar penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, literasi bahasa Indonesia dan Inggris, hingga penalaran matematika.

Nantinya pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 2 Mei 2024, Pukul 14.00 WIB. Mengecek kelulusan ini dapat dilakukan dengan mengunjungi Aplikasi SITU Admission pada menu "Laporan Kelulusan".
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More