Mau Jadi Konten Kreator, 5 Universitas Ini Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer

Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:51 WIB
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menjadi salah satu universitas di Indonesia yang membuka jalur seleksi khusus influencer. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas yang membuka jalur seleksi khusus influencer di Indonesia. Saat ini profesi konten kreator sedang berkembang pesat seiring massifnya pertumbuhan dunia digital.

Dalam dunia digital yang berkembang, profesi sebagai seorang influencer sangat menjanjikan. Bahkan saat ini ada sejumlah perguruan tinggi yang membuka jalur seleksi khusus influencer. Kampus mana saja? Mengutip akun Instagram @masukptn, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

5 Universitas yang Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer



1. Unisa



Kampus pertama yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat mendaftar jalur seleksi khusus influencer di Unisa pilihannya ada dua, yaitu konten kreator YouTube atau media sosial lainnya.

Untuk konten kreator YouTube harus memiliki minimal 5.000 subscriber dan jika memilih jalur selebgram, selebtwit, dan juga seleb TikTok maka harus memiliki minimal 10.000 pengikut.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)



Kampus kedua yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Dalam penerimaan mahasiswa baru, ITS juga membuka jalur seleksi khusus influencer yang disebut dengan golden ticket untuk Departemen Desain Produk. Untuk syarat yang harus dipenuhi yaitu utamanya dibuktikan dengan mencantumkan link sosial media yang dimiliki.



3. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More