Cara Cek Sudah Masuk Pendataan Non-ASN atau Belum untuk Daftar CPNS-PPPK 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:01 WIB
. Bagi tenaga kerja honorer, sudah masuk pendataan non-ASN di Badan Kepegawaian Negara (BKN) sangat penting untuk mendaftar rekrutmen CPNS-PPPK 2024. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Begini cara mengecek apakah tenaga honorer sudah masuk pendataan Non-ASN untuk mendaftar CPNS-PPPK 2024. Bagi tenaga kerja honorer, sudah masuk pendataan non-ASN di Badan Kepegawaian Negara (BKN) sangat penting untuk mendaftar rekrutmen CPNS-PPPK 2024.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka sebentar lagi. Kemenpan RB juga menegaskan bahwa rekrutmen PPPK 2024 hanya diperuntukkan bagi tenaga non-ASN dan eks Tenaga Honorer Kategori 2 atau THK-2 yang telah masuk basis data BKN.

Lantas, bagaimana cara mengecek apakah sudah masuk pendataan non-ASN atau belum? Untuk info lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Cara Cek Apakah Sudah Masuk Pendataan Non PNS



Dilansir dari akun Instagram @bkngoidofficial, cara cek apakah sudah masuk pendataan non-ASN adalah dengan berkoordinasi dengan Unit Pengelola Kepegawaian tempat Anda bekerja saat ini (Biro SDM/BKD/BKPSDM).

BKN menyatakan hal ini karena kewenangan pendataan non- ASN ada pada Instansi masing-masing. Pendataan non-ASN ini juga berlaku untuk tenaga honorer guru atau tenaga honorer kesehatan.



Kelompok yang Masuk Pendataan Non-ASN



Berdasarkan Surat MenPAN-RB B/1511/M.SM.01.00/2022 tentang Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, hanya ada dua kelompok yang masuk dalam pendataan non-ASN yaitu:

• Tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam database BKN
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More