Bisa Apa Program Double Degree? Begini Tips dan Manfaatnya bagi Mahasiswa

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:00 WIB
Double Degree merupakan program yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar dari dua universitas dalam satu waktu. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini tips dan manfaat mengikuti Program Double Degree bagi mahasiswa. Saat masih banyak kalangan mahasiswa yang belum menyadari manfaat positif Program Double Degree.

Double Degree merupakan program yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar dari dua universitas dalam satu waktu. Di perguruan tinggi negeri (PTN), biasanya program ini ada di kelas internasional atau program internasional.

Lalu apa manfaatnya ikut Program Double Degree. Artikel kali ini akan membahas tips dan manfaat mengikuti program Double Degree untuk mahasiswa, simak ya!

Tips Memilih Program Double Degree



1. Menentukan pilihan jurusan



Saat memilih program double degree, penting untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan ketertarikan pribadi. Memilih jurusan yang kurang disukai akan menyia-nyiakan manfaat dan pengalaman yang ditawarkan oleh program kuliah double degree.

2. Menelusuri perguruan tinggi yang menyediakan program double degree



Setelah memilih jurusan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu perguruan tinggi yang menyediakan program double degree untuk jurusan tersebut.

Perlu diketahui informasi seperti jadwal kuliah di setiap perguruan tinggi, biaya yang diperlukan, dan kurikulum yang akan dipelajari.

Selain itu, penting juga untuk mengumpulkan informasi tentang negara di mana perguruan tinggi berada.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More