Ditemani Kakaknya sejak Pagi, Peserta UTBK 2024 Ini Berjuang Agar Diterima di UPNVJ

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:30 WIB
Peserta UTBK 2024 Alya (kiri) dan kakaknya Nabila (kanan) saat ditemui di UPNVJ. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Di balik pelaksanaan UTBK 2024 ada cerita-cerita menarik dari pesertanya. Perjuangan peserta UTBK 2024 untuk diterima di PTN impian pun banyak yang didukung oleh keluarganya.

Seperti yang terlihat di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Kampus Pondok Labu, Jakarta Selatan, banyak orang tua dan wali yang rela menunggu di pinggir jalan sejak pagi hingga UTBK selesai.

Pada hari pertama UTBK SNBT 2024, Selasa (30/4/2024), terlihat seorang kakak yang ternyata sedang menunggu adiknya mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilangsungkan serentak di penjuru Indonesia itu.



Baca juga: UTBK 2024 Dimulai, Ketua Umum SNPMB: Kehadiran Peserta Mencapai 99 Persen

Namanya Nabila. Dia bersama adiknya, Alya berangkat sebelum matahari terbit dari rumahnya menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi ujian di UPNVJ.

Nabila yang ternyata alumnus Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) ini rela menemani adiknya sejak pagi pukul 7.00 WIB pagi hingga selesainya ujian berlangsung.

Pada pukul 11.00 WIB, Alya pun telah selesai mengikuti ujian. Nabila pun menghampiri adiknya yang meski terlihat lelah setelah menjawab soal-soal ujian yang tak mudah namun ia senang karena sang kakak tetap menemaninya berjuang pada hari pertama itu.

Baca juga: 34 Tata Tertib Sebelum dan Sesudah Ikut UTBK SNBT 2024, Patuhi Jika Ingin Lolos!

Alya, lulusan SMAN 97 Jakarta itu mengaku soal-soal ujian yang mesti dijawab itu lumayan sulit. Dia pun berharap jawaban yang ia berikan akan mampu membawanya lulus tes.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More