Orang Tua Catat! Pendaftaran Akun PPDB 2024 Dimulai 20 Mei hingga 27 Mei

Senin, 20 Mei 2024 - 19:55 WIB
Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai 20 Mei hingga 27 Mei. Foto ilustrsi/Ist
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai Senin (20/5/2024) hari ini.

"Bahwa pelaksanaan PPBD ini akan kita laksanakan pada 10 Juni hingga 4 Juli 2024. Namun pelaksanaan pendaftaran akun sudah dimulai hari ini. Jadi bagi orang tua murid yang ingin mendaftar akunnya itu sudah di mulai pada 20 Mei sampai 27 Mei," ujar Budi Awaluddin di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (20/5/2024).





Budi menyebutkan untuk pendaftaran akun dibagi menjadi tiga tahap yakni untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan SMA (Sekolah Menengah Atas) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). "20 Mei untuk SD, 27 Mei untuk SMP dan 3 Juni untuk SMK dan SMA," ungkapnya.

Ia menjelaskan pada pendaftaran siswa untuk tingkat SD/SMP/SMA/SMK tahun ini memiliki perbedaan bila dibandingkan pendaftaran di tahun-tahun sebelumnya.

"Ada suatu hal yang berbeda, antara PPDB tahun ini bila dibandingkan dengan tahun lalu. Pertama, PPDB tahun ini dilakukan secara online. Kalau tahun lalu kan tidak online," pungkas Budi Awaluddin.
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More