Webinar Literasi Digital: Indonesia Berpotensi Jadi Digital Nation Besar Dunia

Jum'at, 31 Mei 2024 - 19:14 WIB
Pembicara webinar lain, Dosen Praktisi Bisnis Digital Universitas Jambi Riyanto memberi alasan pentingnya membuat konten yang menarik karena dapat meningkatkan keterlibatan, memperluas jangkauan audiens, membangun kepercayaan, dan meningkatkan konversi.

”Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat konten menarik, kenali audiens (target, kebutuhan, platform yang digunakan), buat judul menarik, sampaikan informasi dengan jelas dan ringkas, konsisten dengan perbaikan, eksplorasi dan coba gunakan AI (Artificial Intelligence),”.

Menurut penilaian Dosen Bisnis dan Marketing Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU) Deny Yudiantoro, strategi membuat konten menarik dengan cara mengangkat budaya lokal ke media sosial.

”Tips membuat konten berbasis budaya lokal, yaitu dalami budaya lokal, gunakan aplikasi yang mudah dipakai, membangun engagement dengan pemirsa, tidak membuat konten yang mengandung unsur SARA, dan hindari plagiasi,” pungkas Deny Yudiantoro.

Untuk diketahui, webinar seperti dihelat di Kabupaten Rokan Hilir Riau ini, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) yang dilaksanakan sejak 2017. Program #literasidigitalkominfo tersebut tahun ini mulai bergulir pada Februari 2024, berkolaborasi dengan Siber Kreasi dan 142 mitra jejaring.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More