10 Kampus dengan Jurusan Peternakan Terbaik di Indonesia, Ini Prospek Menjanjikan Lulusannya

Sabtu, 01 Juni 2024 - 10:43 WIB
Mempelajari bidang pertanian dengan indepth dapat membuat kamu menjadi peternak yang handal. Jurusan ini akan membentuk mahasiswanya untuk dapat membuat sistem kandang dan memahami sistem manajemen ternak dengan ahli.

2. Dosen



Lulusan Peternakan juga dapat menjadi pekerjaan dosen sebagai salah satu pilihan. Dosen dengan ilmu ternak yang expert cukup dicari di dunia perguruan tinggi untuk membimbing mahasiswa.

3. Ahli Bioteknologi



Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang fisika, kimia, biologi, genetika hingga teknologi. Maka kombinasi pembelajaran ini dapat mendukung karier kamu sebagai ahli bioteknologi yang handal.

4. Penyuluh Peternakan



Penyuluh ternak adalah orang yang memiliki latar pendidikan peternakan dan memahami teknik peternakan. Sebagai penyuluh, nantinya mahasiswa akan berkontribusi melakukan penyuluhan terhadap peternak-peternak di berbagai daerah.

5. Formulator Pakan Ternak



Meracik makanan dan formulasi nutrisi untuk pakan disebut sebagai formulator pakan ternak. Biasanya pekerjaan dibutuhkan di peternakan yang sudah besar demi menjadi hewan ternak tetap berkualitas.

6. Manajer Pertanian dan Peternakan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More