ITS Buka Prodi Safety Engineering Pertama di RI, UKT Mulai Rp7,5 juta

Minggu, 02 Juni 2024 - 11:24 WIB
ITS membuka prodi baru S1 Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) atau Safety Engineering. Foto/ITS.
SURABAYA - ITS membuka program studi (prodi) baru S1 Rekayasa Keselamatan Proses (RKP) atau Safety Engineering. UKTnya mulai Rp7,5 juta hingga Rp12,5 juta.

Bagi calon mahasiswa baru yang mau menjadi mahasiswa angkatan pertama jurusan RKP ini kalian bisa mendaftarkan diri di jalur Seleksi Mandiri Umum dan Mandiri Kemitraan. Pendaftaran dibuka 28 Mei hingga 16 Juni mendatang.

Prospek Kerja





Menurut Kepala Departemen Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Atok Setiawan, lulusan RKP memiliki kesempatan besar berkarier dalam bidang industri, utamanya bidang pertambangan dan petrokimia. Selain itu, peluang untuk bekerja dalam instansi pemerintah juga terbuka lebar.

Baca juga: Rektor ITS Tegaskan UKT 2024 Tidak Naik, Biaya Kuliah Mulai Rp500 ribu-Rp12,5 Juta

“Lulusan RKP memiliki kesempatan kerja yang luas karena sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang industri,” kata Atok melalui siaran pers, Minggu (2/6/2024).

ITS membuka Prodi RKP sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan industri di Indonesia tanpa mengurangi kesadaran akan urgensi keselamatannya.

Baca juga: ITS Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital, Segini UKT Per Semesternya

Sebagai pionir, lulusan dari prodi ini digadang-gadang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap keselamatan manufaktur maupun pekerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More