ITS Buka Prodi Safety Engineering Pertama di RI, UKT Mulai Rp7,5 juta

Minggu, 02 Juni 2024 - 11:24 WIB
Atok pun menerangkan perbedaan prodi RKP dengan prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di kampus-kampus lainnya. Prodi K3 berfokus pada bidang kesehatan para pekerja, sedangkan RKP bertujuan melahirkan lulusan yang mampu meninjau dan menginvestigasi proses keselamatan dari segi teknis.

Baca juga: Selalu Raih IPK Tinggi Tiap Semester, Septi Jadi Wisudawan Terbaik ITS

“Contohnya, jika terjadi ledakan pada sebuah industri, lulusan RKP mampu menganalisis faktor-faktor penyebab terjadinya ledakan tersebut,” beber Atok.

UKT dan IPI



Uang Kuliah Tunggal (UKT) jurusan S1 Rekayasa Keselamatan Proses ITS di seleksi Mandiri Umum dikenakan UKT kelompok 7 Rp7,5 juta, UKT 8 Rp10 juta dan UKT 9 Rp12,5 juta.

Baca juga: Maba Perlu Tahu, ITS Punya Prodi Baru Kedokteran dan Teknologi Kedokteran

Sementara Iuran Pengembangan Institusi (IPI) yang harus dibayar mahasiswa S1 Rekayasa Keselamatan Proses adalah Rp50 juta untuk IPI Pilihan 2 sebesar Rp60 juta. Kategori IPI ditentukan oleh indeks kemampuan orang tua.

Sementara untuk jalur Seleksi Mandiri Kemitraan UKTnya sama dengan jalur Mandiri Umum. Namun IPINya berbeda yakni IPI Pilihan 1 Rp60 juta dan IPI Pilihan 2 Rp75 juta.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More