Contoh Teks Khutbah Iduladha, Tema Pesan Utama Pelaksanaan Ibadah Kurban

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:14 WIB
Contoh teks khutbah Iduladha bertema pesan utama pelaksanaan ibadah kurban. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Contoh teks khutbah Iduladha bertema pesan utama pelaksanaan ibadah kurban. Khutbah merupakan salah satu rangkaian yang ada di dalam pelaksanaan Shalat Sunnah Iduladha.

Ketika khutbah sedang berlangsung, umat muslim yang mengikutinya haram untuk berbicara dan harus fokus mendengarkan. Khutbah yang dibacakan ketika Iduladha umumnya berkaitan dengan ibadah kurban.

Contoh Teks Khutbah Iduladha





Allahu Akbar 3x Walillahilhamdu.

Jamaah Shalat Iduladha Yang Dimuliakan Allah.

Baca juga: 15 Contoh Teks Amanat Pembina Upacara dari Berbagai Tema, Bisa Dijadikan Referensi

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt, yang telah memberikan berbagai macam kenikmatan sehingga kita bisa hadir pagi ini dalam pelaksanaan rangkaian shalat Iduladha. Hadirnya kita pagi ini bersamaan dengan hadirnya jamaah haji yang sedang menyelesaikan manasik haji di Tanah Suci.

Shalawat beriring salam untuk Nabi Muhammad saw, beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang setia serta para generasi penerus risalah dakwahnya hingga akhir zaman.

Dalam suasana pagi yang sakral dan khidmat ini seiring gema takbir, tahmid, tahlil dan tasbih berkumandang semenjak malam hingga pagi ini bahkan sampai hari tasyrik 11, 12 dan 13 Zulhijjah, semoga bisa menggugah dan membangkitkan gairah dan semangat jihad dalam menjalankan perintah Allah dan mampu meninggalkan larangan-Nya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More