5 Contoh Teks Surat Lamaran Kerja, Referensi Biar Cepat Dilirik HRD

Jum'at, 10 Mei 2024 - 11:15 WIB
loading...
5 Contoh Teks Surat Lamaran Kerja, Referensi Biar Cepat Dilirik HRD
Deretan contoh teks surat lamaran kerja yang menarik disimak. Foto/Getty Images.
A A A
JAKARTA - Ini deretan contoh teks surat lamaran kerja yang menarik disimak. Anda bisa menjadikannya referensi ketika melamar pekerjaan agar segera dilirik HRD .

Pada proses pencarian kerja, para kandidat biasanya akan memulai langkahnya dengan mengirim surat lamaran. Tidak mudah, mereka pun harus bersaing dengan banyak pelamar lain yang juga berharap lamarannya segera dilirik oleh HRD.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Berikut Daftarnya

Maka dari itu, ada anjuran bagi pelamar untuk membuat surat lamaran kerja dengan benar dan menarik. Lalu, bagaimana contoh surat lamaran kerja yang menarik agar perusahaan meliriknya? Berikut ini sejumlah contohnya yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/5/2024).

Contoh Teks Surat Lamaran Kerja

1. Contoh Surat Lamaran 1


Jakarta, 3 Juli 2021

Kepada Yth,
HRD Bapak/Ibu Personalia
PT ABCDE
Di Jakarta

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Michael
Tempat/Tgl lahir : Jakarta, 1 Juni 1999
Alamat: Jl. ABC, Rt 007/02 No 25, Jakarta Pusat, 10510
No telepon : 08123456789

Sehubungan dengan adanya lowongan penerimaan karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja sebagai Content Writer.

Sebelumnya, saya memiliki pengalaman kerja sebagai Content Writer di media XYZ selama 4 tahun. Saya memiliki keahlian di bidang kepenulisan dan mempunyai sejumlah karya tulisan yang saya unggah sendiri di akun blog pribadi.

Sebagai pertimbangan, berikut ini turut saya lampirkan pula berkas-berkas yang mungkin dibutuhkan untuk melengkapi proses lamaran kerja. Di antaranya:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy KTP
3. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir
4. Foto copy Sertifikat
5. Pas foto ukuran 3X4 (2 lembar)

Baca juga: Begini Cara Menulis Surat Lamaran untuk Posisi Entry Level

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bekerja ditempat yang Bapak/Ibu pimpin. Saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Tanda tangan)

Michael

2. Contoh Surat Lamaran 2


Subjek Email: (Nama Anda) untuk (posisi)

Yang terhormat (salam & nama)

Saya ingin menyampaikan ketertarikan untuk melamar posisi Marketing (bagian pemasaran) yang baru saja tersedia di perusahaan Anda. Saya memiliki gelar di bidang Administrasi Bisnis (BSBA) jurusan Pemasaran dari Universitas XYZ yang rasanya cukup relevan untuk posisi tersebut.

Saat menjadi mahasiswa, saya dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membantu mengembangkan dan mendorong strategi pemasaran yang efektif. Saya juga pernah menjalani magang di Departemen Pemasaran Perusahaan ABC selama 6 bulan. Sepanjang itu, saya belajar teknis perusahaan dalam menentukan produk atau layanan yang akan dijual hingga cara mencapai demografi target dengan bantuan alat analisis.

Kemudian, saya memiliki berbagai keterampilan yang memungkinkan diri untuk cepat berbaur dengan kebiasaan tim dan terus berusaha mencapai tujuan bersama di tengah kegagalan dan kemunduran. Dengan surat lamaran ini, saya turut melampirkan resume untuk bahan pertimbangan Anda.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau lamaran saya. Besar harapan saya menanti balasan Anda sehingga kita dapat mendiskusikan lebih lanjut lamaran tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)