5 PTN yang Sediakan Asrama Bagi Mahasiswa, Intip Harga Sewa Kamarnya

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:01 WIB
Asrama UGM bisa menampung lebih dari 2.000 orang di delapan unit yang tersedia.

Asrama putra ada tiga yaitu Darmaputra Baciro, Darmaputera Karanggayam, dan Darmaputra Santren.

Untuk asrama putri ada Ratnaningsih Bulaksumur, Ratnaningsih Sagan, Ratnaningsih Kinanti 1, Ratnaningsih Kinanti 2 dan 3, dan Ratnaningsih Sendowo.

Untuk tarif sewanya, mari kita lihat untuk tarif sewa kamar hunian per bulan di Darmaputra Baciro. Untuk mahasiswa lokal rentang sewanya dari Rp385.000 untuk satu tempat tidur dan Rp935 untuk WNA.

Tarif sewanya makin bervariasi tergantung jumlah tempat tidur dan fasilitas AC dan water heater. Untuk tarif tertinggi ada di dua tempat tidur lengkap dengan ac dan water heater dengan harga sewa Rp1.430.000/bulan untuk WNI dan Rp2.035.000/bulan untuk WNA.

5. Universitas Airlangga (Unair)



Kampus ini menyediakan tempat terpisah untuk mahasiswa putra dan putri. Memiliki fasilitas tempat tidur, lemari, meja belajar, dapur umum, musholla, wifi gratis, laundry, kamar mandi dalam, ac dan non ac.

Untuk harga sewa asrama ini dibanderol dengan harga Rp7.200.000/orang/tahun dengan kapasitas maksimum 2 dan 3 orang. Ini adalah tarif sewa untuk asrama putri.

Jadi, jika kalian diterima di salah satu dari 5 PTN di atas tidak perlu repot mencari kos. Cukup cari informasi tentang asramanya saja sebagai tempat tinggal. Semoga informasi ini bermanfaat.

MG/Pandu Najogi
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More