5 PTN yang Sediakan Asrama Bagi Mahasiswa, Intip Harga Sewa Kamarnya

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:01 WIB
Baca juga: 4 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama, Tak Ribet Cari Kos

Ada tambahan biaya Rp20.000/item untuk penghuni yang ingin memasang peralatan elektronik seperti rice cooker, kompor listrik, dispenser, televisi, dan pemanas air.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Memiliki fasilitas seperti kasur, kamar mandi, tempat tidur, air, meja, lemari, kursi, tenis meja, lapangan badminton, selasar bersama, koperasi, dan wifi.

Asrama ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1, S2, dan S3. Untuk asrama mahasiswa S1 biaya sewanya berkisar Rp 1.250.000 dan Rp 1.875.000 serta untuk asrama mahasiswa S2/S3 dengan harga Rp1.500.00 dan Rp2.250.000.

3. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Umumnya memiliki fasilitas seperti tempat kamar yang sudah fully furnished, free air bersih, water heater, free wifi, gym, karaoke, tenis meja, loby dan pantry, dan lainnya.

Untuk tarif sewa asramanya, misalnya untuk tarif sewa asrama putri dan putri di Bale Wilasa 9 dan 10 itu per orang antara Rp14 juta-Rp16 juta per orang per tahun tergantung tipe kamarnya.

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Memiliki fasilitas seperti kamar dengan furnitur lengkap, kamar mandi dalam, ruang belajar, dapur bersama, ruang ibadah, sarana olahraga, wifi, minimarket, layanan laundry, ruang pertemuan, aula, parkir, dan keamanan 24 jam.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More