7 Jurusan Teknik Paling Dicari di Dunia Kerja, Belum Lulus Sudah Dibooking?

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:20 WIB

3. Teknik Industri



Jurusan kuliah Teknik paling dicari di dunia kerja berikutnya adalah Teknik Industri. Di mana jurusan ini menggabungkan bidang ilmu teknik dengan ilmu manajemen.

Bagi kamu anak IPA yang senang berbisnis atau yang punya mimpi besar untuk memimpin sebuah perusahaan, sangat cocok untuk mengambil Teknik Industri.



4. Teknik Elektro



Jurusan kuliah Teknik yang paling dicari di dunia kerja bahkan sebelum lulus adalah Teknik Elektro. Job desk pekerjaan lulusan Teknik Elektro dapat bekerja di berbagai bidang industri, seperti teknisi komunikasi, teknisi sonar dan radar, spesialis sistem jaringan hingga ahli robotik.

5. Teknik Nuklir



Jurusan kuliah teknik yang paling dicari di dunia kerja selanjutnya yaitu Teknik Nuklir. Jurusan kuliah ini kerap dicari di berbagai perusahaan maupun instansi Pemerintah, dan ternyata masuk jurusan kuliah langka di Indonesia. Sebab, Teknik Nuklir hanya ada di beberapa kampus Indonesia dan tidak tersebar luas di seluruh Perguruan Tinggi.

6. Teknik Perminyakan



Jurusan kuliah Teknik yang paling dicari di dunia kerja selanjutnya yaitu Teknik Perminyakan. Jurusan ini akan mempelajari tentang ilmu eksploitasi dan eksplorasi sumber daya alam. Salah satu kampus yang terkenal dengan Teknik Perminyakan adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More