Masih Banyak Kesempatan, Ini 5 Jalur Mandiri UNY 2024 yang Buka Pendaftaran hingga Juli

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:00 WIB
UNY selama ini membuka seleksi mandiri (SM) 2024 lewat 7 jalur. Namun yang masih buka selama Juni-Juli 2024 ini hanya tersisa 5 jalur. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini 5 jalur Mandiri UNY yang masih buka pendaftaran menggunakan prestasi dan skor UTBK. Kamu yang berminat kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), masih ada peluang untuk mendaftar.

UNY selama ini membuka seleksi mandiri (SM) 2024 lewat 7 jalur. Namun yang masih buka selama Juni-Juli 2024 ini hanya tersisa 5 jalur. Untuk info lengkap pendaftaran di 5 jalur itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Jalur Mandiri UNY 2024 yang Masih Buka Pendaftaran





1. Prestasi Akademik



SM S1 Prestasi Akademik adalah seleksi calon mahasiswa S1 menggunakan nilai rapor dan prestasi akademik. Peserta yang mendaftar jalur ini tak perlu mengikuti tes.

Pendaftarannya masih dibuka hingga 4 Juli 2024. Syaratnya, adalah lulusan SMA/MA/sederajat tahun 2022/2023/2024 serta mengunggah ijazah, surat keterangan lulus, nilai rapor semester 1-5, dan sertifikat/piagam prestasi yang dimiliki ke laman https://daftarpmb.uny.ac.id/.

2. Prestasi Unggul



Sama seperti pada jalur prestasi akademik, syarat mendaftar jalur ini juga demikian. Namun, yang berbeda adalah jenis prestasi dari calon mahasiswa.

Prestasi pada jalur ini bisa berupa akademik maupun nonakademik seperti juara di bidang seni, olahraga, LKS, olimpiade, hafidz Al-Qur'an, atau penghafal kitab suci lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More